Warga Kebon Sirih Ikuti Sosialisasi Ayam ASUH

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat menggelar sosialisasi ayam konsumsi yang aman, sehat, utuh dan halal (ASUH) di Kelurahan Kebon Sirih, Menteng. Sebanyak 90 peserta dari kader PKK, pengurus RT/RW dan penjual ayam goreng ikut dalam kegiatan tersebut.

"Daging ayam yang sehat, dipotong di rumah potong yang ditentukan pemerintah. Karena telah melalui berbagai pembinaan dan sertifikasi," ujar Hasudungan, Kasi Peternakan Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat

Menurutnya, selain penyuluhan kesehatan pangan dan ayam layak konsumsi, pihaknya juga mensosialisasikan program OK OCE. "Hampir semua peserta yang hadir mendaftar, nanti kita akan mulai lakukan pembinaan. Pelatihan hingga promosi jika sudah berjalan," terangnya.

Rusmiah, salah satu warga Kebon Sirih yang juga pedagang ayam goreng berharap, dengan adanya pelatihan usahanya semakin maju. "Kita jadi tahu ciri-ciri daging ayam yang sehat. Kalau ayam saya langsung dikirim dari agen jadi bersih dan sehat," tandasnya.(pr/kj/al)